Perbedaan Kaos Cotton Combed 20s, 24s, 30s dan 40s

Ketahui Perbedaan Kaos Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s

Bagaimana, ya, caranya mengetahui perbedaan kaos cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s? Setiap clothing factory memiliki jenis kaos masing-masing yang digunakan sebagai bahan pembuatnya. Beda kualitas, beda pula harganya, beda juga hasil kenyamanan yang diberikan. Supaya lebih jelas lagi, yuk, kita simak penjelasan mengenai perbedaan kaos cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s berikut ini. Hal ini penting bagi Anda yang sedang ingin membeli kaos pria atau kaos wanita jika belanja online di http://kaoswanita.com.

perbedaan-kaos-cotton-combed

Seperti Apa Cotton Combed Itu?

Pertama, kita harus ketahui dahulu pengertian dari cotton combed. Cotton combed merupakan lembar katun dari kapas yang memiliki serat benang lebih halus. Proses permilahan serat kapas hingga menjadi benang halus dilakukan melalui cara penyisiran. Hasilnya untuk membuat serat kapas jadi terlihat makin panjang dengan jarak yang lebih jarang, serta terdapat sambungan kapas di setiap pilinan benangnya. Hasilnya pun seperti rajutan dengan penampilan yang lebih rata.

Untuk angka-angka yang tertera, secara teori adalah semakin kecil nomor atau angka tersebut, maka bahan kaos semakin tebal. Walaupun demikian, angka-angka tersebut masih kurang menjamin, karena tiap produsen memiliki standar yang berbeda terhadap angka-angka tersebut. Angka 20, angka 40, angka 30, dan angka 24 merujuk pada jenis benang yang digunakan selama melakukan proses rajut hingga menjadi bahan kaos. Untuk nomor 20 akan digunakan untuk memproduksi kain dengan berat kisaran 180 sampai kira-kira 220 gram untuk setiap meter perseginya dalam rajutan tunggal. Nomor 24 digunakan untuk memproduksi kain dengan berat kisaran 170 sampai kira-kira 210 gram untuk setiap meter perseginya. Nomor 30 digunakan untuk memproduksi bahan kain dengan berat kisaran 140 sampai kira-kira 160 gram untuk setiap meter perseginya dalam rajutan tunggal. Dalam jenis untuk rajutan ganda, maka bahan yang diproduksi akan menghasilkan lembaran dengan berat kisaran 210 sampai kira-kira 230 gram untuk setiap meter perseginya. Nomor 40 akan digunakan untuk memproduksi kain dengan berat kisaran 110 sampai kira-kira 120 gram untuk setiap meter perseginya dalam rajutan tunggal. Namun bila digunakan dalam rajutan ganda maka akan menghasilkan berat dengan kisaran 180 sampai kira-kira 200 gram untuk setiap meter perseginya.

Lainnya dari perbedaan kaos cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s adalah dari kode huruf yang tertera, yaitu ‘s’. Sebenarnya ada dua jenis yaitu ‘s’ maupun ‘d’. Sedangkan ‘s’ sendiri yang diletakkan tepat di posisi belakang dari angka tadi, merupakan singkatan dari bahasa Inggris single knit yang menggambarkan rajutan tunggal untuk pola rajutan digunakan membuat bahan kaos. Hasil dari lemaran single knit akan terlihat padat, dengan kerapatan yang dekat namun akan kurang lentur. Kebanyakan bahan kaos yang digunakan untuk produksi adalah yang bertipe single knit. Sedangkan untuk huruf ‘d’ sendiri untuk menggambarkan rajutan ganda. Itulah penjelasan dari perbedaan kaos cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s.

Deskripsi: Perbedaan kaos cotton combed 20s, 24s, 30s, dan 40s secara kasat mata dapat dilihat atau dirasakan dari bahan kaos yang dipilih. Mari simak penjelasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *