Manfaat Snack untuk Kesehatan

Ngemil memang menyenangkan, tetapi jangan berlebihan mengkonsumsinya. Jadikan snack hanya sebagai makanan pengisi kekosongan di sela-sela waktu makan utama. Selain itu Anda juga harus memastikan bahwa Anda mengkonsumsi snack sehat, yaitu snack yang komposisinya terdiri dari protein dan karbohidrat kompleks. Saat Anda merasa bosan dengan hari Anda atau bosan dengan menu rutin, snack merupakan pilihan alternatif makanan yang baik bila dipilih dengan benar. Ngemil atau mengkonsumsi snack yang sehat bisa membantu menekan rasa lapar sekaligus mengontrol berat badan.

Manfaat Snack untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi snack sehat bagi kesehatan Anda:

  1. Menjaga Berat Badan
    Seringkali dari mereka yang ingin menurunkan berat badan melewatkan sarapan untuk mengurangi asupan kalori mereka. Kebiasaan ini sebenarnya justru akan membuat Anda mengisi perut dengan lebih banyak makanan di siang harinya,  yang justru akan menambah berat badan. Mengkonsumsi snack akan membantu Anda untuk mengontrol nafsu makan dan terhindar dari makan berlebih, dan juga membuat metabolisme tubuh Anda tetap aktif.
  2. Mencegah Rasa Lelah
    Umumnya 4 jam setelah makan pasokan energi dan gula darah dalam tubuh menurun dan menimbulkan rasa lelah. Makan snack di waktu yang tepat akan menjadi bahan bakar tambahan untuk menciptakan energi bagi tubuh. Konsumsi snack di antara waktu makan utama penting untuk menambah energi dan mengembalikan konsentrasi.
  3. Menurunkan Kolesterol
    Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi snack sehat secara teratur setiap hari mengalami penurunan kadar kolesterol sebesar 8-16 persen dan juga menurunkan risiko serangan jantung pada beberapa orang.
  4. Mencegah Serangan Jantung
    Pola makan sehat yang dikombinasikan dengan asupan snack yang sehat dan bergizi dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung. Asupan makanan yang teratur akan membantu untuk mengontrol beban kerja jantung pada saat tubuh sedang mencerna makanan. Saat proses pencernaan, jantung akan memompa darah lebih banyak ke perut dan usus yang terkadang membuat tekanan darah menjadi tidak stabil.

Ternyata snack memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ya! Nah, sekarang saatnya bagi Anda untuk mulai menyusun kembali pola makan dan diet sehat yang dikombinasikan dengan snack sehat sebagai camilan dan pelengkap. Pola makan yang sehat akan membuat tubuh Anda sehat dan juga lebih berenergi! Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kesehatan Anda bisa mengunjungi website berikut “http://konsultasidiet.net/diet-menurunkan-berat-badan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *