Arteri tubuh yang terbesar, aorta, umum dipengaruhi aterosklerosis

Pembuluh besar ini yang membawa darah langsung ke jantung dan tersambung pada jantung terutama mudah terkena masalah yang disebut “aneurisma.” Aneurismaaorta secara khas dihasilkan bila lapisan aorta diiemahkan oieh aterosklerosis. Karena tekanan tinggi pada arteri besar ini, dinding yang menjadi lemah menonjol keluar seperti titik tambalan pada sebuah ban. Kalau daerah gelembung ini cukup besar, jaringan akan jadi terlalu tipis untuk menerima tekanan besar dan arteriakan pecah.

Aneurisma aofia yang pecah biasanya merupakan vonis mati. Perdarahan internal yang hebat terjadi secara harfiah dalam hitungan .detik atau menit. Dua arteri yang menjadi cabang aorta di perutjuga mudah mendapat penyempitan aterosklerosis. Ini adalah arteri renal, pembuluh darah yang memberi suplai ke ginjal. Jika salah satu dari arteri ini menyempit secara nyata, seseorang bisa mengalami tekanan darah tinggi, atau bahkan lebih buruk lagi-kehilangan fungsi ginjal itu seluruhnya.

Kondisi yang berkaitan dengan aterosklerosis lainnya mungkin tidak akan menyebabkan kematian tetapi akan merenggut kualitas hidup, membuat individu yang terkena hidup dalam berbagai tingkat penderitaan. Contohnya, impoten pada pria, sakit kaki ketika berjalan (disebut”intermittent claudication”), pincang, dan gangrene bisa diakibatkan oleh aterosklerosis dalam arteri femoral di paha, seperti ditunjukkan dalam gambar dan arteri tibial posterior pada kaki sebelah bawah dan sendi.

Ketika aterosklerosis mempengaruhi arteri jantung dan otak, arteri perifer yang mensuplai kaki dan tangan seringkali juga menyempit. Gangrene bisa mengakibatkankeracunan darah dan hematian jika amputasi tidak diiakukan dengan cepat dan tepat.Penyakit kardiovaskular merenggut jiwa satu dari dua orang di negara kita. Namun ada kabar baik. Faktor utama pada hampir semua kematian ini adalah aterosklerosis-aterosklerosis adalah suatu kondisi yang sekarang ini telah ditunjukkan oleh ilmu pengetahuan medis 6rsa dicegah, bisa diobati, dan bahkan dipulihkan.

Sekarang mari kita melihat pada bukti yang memberi Anda kunci pada program gaya hidup yang memberantas aterosklerosis. Pusat perhatian kita terutama pada pencegahan penyakit jantung, tetapi ketahuilah bahwa faktor pencegahan yang dijelaskan akan membantu mengetahui aterosklerosis dalam segala varietas dan lokasinya dalam tubuh. Klik link ini http://obatdiabetesherbal.co/menyembuhkan-diabetes/adakah-cara-mengobati-penyakit-diabetes-yang-tuntas/ untuk menemukan informasi detil tentang diabetes dan solusi mengatasinya secara efektif  yang direkomendasikan ahli kesehatan dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *